Senin, 20 Oktober 2014

Memaafkan

Memaafkan, memilik energi tinggi sekali.
Memaafkan bukan berarti kita melupakan kesalahan orang lain.
Memaafkan tidak berarti kita harus kembali bergaul dengan orang itu.
Memaafkan berarti kita melepaskan diri kita dari emosi negatif marah, benci dan dendam
Menyimpan dendam itu seperti meminum racun lalu berharap orang lain yang mati
Memaafkan berarti mengijinkan diri kita untuk kembali merasa bahagia.
Memaafkan itu melegakan.
Mari terus belajar memaafkan.

Aku hanya ingin memaafkan,
kenapa aku tetap mencari alasan untuk memaafkan?
Ternyata memaafkan juga butuh alasan.
Tak cukupkan memaafkan untuk melepaskan diri dari belenggu emosi, benci dan dendam?
Aku belum cukup energi untuk memaafkan,
Aku butuh bukan sekedar alasan aku butuh energi positif darimu.
Positif dan negatif tarik menarik dan saling menetralkan.

Karena aku pernah memelukmu erat, luka itu pun menghujan terlalu dalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar